Kenali Tanda Awal Kehamilan Setelah 7 Hari Berhubungan

Kenali Tanda Awal Kehamilan Setelah 7 Hari Berhubungan

Beberapa Pasutri yang baru saja menikah tentu belum pernah mengetahui tentang bentuk perut ibu hamil 1 minggu. Biasanya, tanda awal kehamilan akan muncul setelah 3 – 7 hari berhubungan intim. Tujuan mengetahui tanda kehamilan sejak dini adalah untuk memastikan bahwa Calon Ibu dan Bayi mendapatkan prioritas tinggi untuk tidak melakukan kegiatan yang beresiko untuk keduanya, serta memastikan keduanya mendapatkan asupan gizi dan nutrisi yang maksimal, agar proses kehamilan bisa berjalan dengan lancar.

Berikut ini ada beberapa Tanda Awal Kehamilan Setelah 7 Hari Berhubungan intim yang harus dikenali oleh pasangan suami istri.

  • Keluar Bercak Darah

Bercak darah yang muncul selama awal kehamilan sedikit berbeda dengan darah yang keluar selama masa menstruasi. Keluarnya darah Implantasi (proses menempelnya embrio pada dinding rahim) biasanya terjadi dimasa-masa subur (bukan masa haid). Selain itu, warna darah yang keluar adalah merah cerah, bukan merah tua kecoklatan seperti pada masa-masa menstruasi.

Meskipun tidak semua Calon Ibu mengalami tanda-tanda ini, namun tanda ini adalah yang paling umum dan yang paling sering terjadi. Sehingga, jika terjadi tanda-tanda ini, anda harus sesegera mungkin Checking kehamilan anda baik dengan tespek maupun pergi ke bidan/ dokter terdekat.

  • Morning Sickness

Rasa mual dan ingin muntah biasanya terjadi pada awal kehamilan. Hal ini terjadi karena tubuh akan menyesuaikan diri, sehingga muncul gejala-gejala di daerah perut terutama rasa mual yang luar biasa. Dinamakan Morning Sickness adalah karena biasanya rasa mual ingin muntah tersebut muncul pada pagi hari.

  • Kram Perut

Rasa mual yang disebut Morning Sickness diatas salah satunya disebabkan oleh Kram Perut bagian bawah. Meskipun rasanya tidak sesakit pada saat Haid, namun intensitas terjadinya lebih sering dan dalam waktu yang beraturan.

  • Terlambat Datang Bulan

Jika anda  berhubungan pada masa-masa akhir kesuburan (mendekati masa haid), dan Embrio sudah berhasil menempel di dinding rahim, tentunya pada saat datangnya masa Menstruasi, maka darah yang seharusnya keluar akan terhenti.

You may also like