Inspirasi Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain rumah minimalis menjadi salah satu pilihan terbaik mengingat harga lahan tanah yang semakin hari semakin mahal. Salah satu contoh desain rumah yang menjadi inspirasi terbaik adalah desain rumah minimalis type 36 dengan interior sederhana, praktis, dan tentu saja mudah dalam perawatannya.

Rencana Konsep Desain Rumah Minimalis Tipe 36

Dari konsep desain denah rumah tipe 36 mimimal semua orang akan segera menyimpulkan bahwa jenis perumahan ini telah membatasi ukuran sektor tersebut. Banyak alasan mengapa orang lebih memilih tipe 36, ada yang berpendapat rumah ini cenderung lebih praktis dan mudah dirawat, tetapi banyak juga yang mengatakan karena keterbatasan dana sehingga untuk mendapatkan perumahan yang layak, kategori rumah sederhana dianggap sebagai solusi yang paling tepat. Apa pun itu, rumah itu masih cukup untuk menjadi tempat berteduh di mana semua anggota keluarga berkumpul.

Jadi, untuk membuat rumah sederhana ini terlihat nyaman dan menyenangkan, diperlukan ide-ide inovatif sehingga ukuran rumah yang sangat terbatas dapat digunakan seefisien mungkin.

Luas Bangunan Minimalis Tipe 36

Luas bangunan tipe minimalis 36 hanya sekitar 36 m2. Mungkin kita sering melihat hipotik rumah diberikan dengan tipe 36/65, tipe 36/70, tipe 36/75, dan seterusnya. Dari uraian tersebut dapat kita simpulkan bahwa angka 36 menunjukkan luas bangunan, sedangkan angka 65, 70, 75 menunjukkan luas lahan tempat bangunan berdiri dalam satuan meter persegi. Tentu saja lahan yang disediakan sangat mempengaruhi harga jual. Dengan kata lain, semakin luas lahan rumah tersebut, harganya lebih mahal.

Menciptakan konsep desain rumah minimalis tipe 36 ke dalam kesulitannya sendiri ketika datang untuk membagi rumah menjadi lebih luas dari satu ruangan, seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi. Dengan luas hanya 36 m2 tentu cukup sulit menentukan luas kamar dari ukuran ideal.

Cara Mendesain Rumah Tipe 36

Untuk mendesain tipe 36 sebaiknya disesuaikan dengan rencananya sehingga setiap ruangan mendapat ukuran yang proporsional, salah satunya dengan menyatukan ruang tamu dan ruang keluarga.

Kemudian, ruang kedua harus dilapisi tirai, bukan dinding. Isolasi dinding hanya akan membuat kedua ruangan terlihat lebih sempit. Untuk memberi kesan luas, dua plafon ruangan ini bisa dibuat sedikit lebih tinggi.

Ukuran rumah yang sempit umumnya menyebabkan udara panas cepat muncul. Untuk menyiasati dinding ruangan sebaiknya terbuat dari jenis semen mortar. Jenis semen ini biasanya mampu memberi efek mengerikan pada ruangan.

Wallpaper juga terkadang dibutuhkan sebagai interior pemanis. Untuk wallpaper ruangan kecil harus menghindari terlalu banyak detail. Wallpaper cukup berukuran sedang lalu diaplikasikan pada dinding diberi warna cat yang lembut sehingga ruangan terlihat lebih luas.

Mebel seperti meja, kursi, atau sofa di ruang tamu juga harus disesuaikan dengan luas ruangan. Untuk tipe 36, ukuran meja ruang tamu 60 x 40 x 30 cm sudah cukup ideal.

You may also like